cara menanam terong dari biji

Advertisements

Mungkin Anda pernah bertanya-tanya bagaimana cara menanam terong atau brinjal di dalam pot dengan hasil yang memuaskan. Di sini, kami telah menyediakan panduan langkah-demi-langkah tentang cara menanam terong dari benih hingga panen, bersama dengan video tutorial yang informatif.

Persiapan Pot dan Tanah

Sebelum menanam terong, pastikan Anda memiliki pot yang sesuai. Pilih pot dengan diameter sekitar 8 inci, dan pastikan memiliki lubang drainase. Campurkan tanah pot dengan 50% campuran pasir untuk meningkatkan drainase.

Baca juga: cara menanam bawang merah

Penyemaian Benih

Semaikan benih terong di pot yang telah disiapkan. Siram dengan lembut dan tutupi dengan lapisan tipis tanah. Jangan lupa memberikan label pada pot untuk mengidentifikasi jenis tanaman.

Perawatan Bibit

Setelah benih tumbuh, pastikan untuk memberikan cukup cahaya matahari. Siram tanaman secara teratur, dan berikan pupuk organik setelah bibit mencapai tinggi beberapa inci.

Baca Juga: cara semai bibit seledri dari biji

Pemindahan ke Pot Lebih Besar

Ketika tanaman sudah cukup besar, pindahkan ke pot yang lebih besar dengan diameter sekitar 12 inci. Pastikan untuk memberikan dukungan, seperti tiang bambu, agar tanaman dapat tumbuh dengan baik.

Pemeliharaan Rutin

Lakukan pemeliharaan rutin seperti penyiraman teratur, pemupukan, dan pemangkasan jika diperlukan. Terong biasanya membutuhkan bantuan untuk mendukung pertumbuhan vertikal mereka.

Baca juga: cara menanam cabe hidroponik

Panen

Tunggu hingga buah terong mencapai ukuran yang di inginkan dan warna yang matang. Gunakan pisau tajam untuk memanen dengan hati-hati, hindari merusak tanaman.
Dengan mengikuti panduan ini, Anda dapat menanam terong dengan mudah di dalam pot dan menikmati panen yang melimpah. Jangan lupa untuk selalu memperhatikan perkembangan tanaman dan menyesuaikan perawatan sesuai kebutuhan. Selamat menanam!

baca juga selengkapnya tentang anggrek di anggrekdendrobium.com
dapatkan ide jualan menarik di piringku.com
channel : urban gardening

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Hi ada yang bisa dibantu??
Hi ada yang bisa dibantu?