Cara Menanam Pisang

Advertisements

Artikel ini akan membahas cara menanam pohon pisang dari awal dengan metode bertanam yang baru. Dalam video ini, kita akan melihat langkah-langkahnya secara rinci, jadi pastikan untuk membaca sampai selesai!

1. Persiapan Bahan:

Pertama-tama, persiapkan bahan-bahan berikut:

  • Pisang
  • Bawang bombay
  • Daun lidah buaya
  • Air
  • Pot tanaman

2. Persiapan Detoksi:

Tempatkan bawang bombay dan kulitnya dalam pot tanaman yang cukup besar. Guncang-guncangkan setiap bawang untuk menghilangkan kulit yang sudah tua. Sementara itu, rebus kulit bawang bombay dalam panci dengan air. Biarkan mendidih hingga air berubah warna dan menjadi detoksi yang kaya akan fitonida, yang membantu mencegah penyakit jamur dan bakteri pada tanaman.

Baca Juga: cara menanam anggur dari biji

3. Persiapan Aloe Vera dan Pisang:

Ambil dua daun lidah buaya. Iris kecil dan potong menjadi potongan kecil. Pisahkan satu buah pisang dari tandan pisang, pastikan leher pisang tetap utuh. Rendam pisang tersebut dalam dekoksi bawang bombay yang sudah dingin selama 10 menit untuk menyerap mikroelemen yang diperlukan.

4. Persiapan Tanah:

Buka kantong tanah dengan cara memotongnya melintang. Lumuri tanah di tangan Anda untuk menghilangkan gumpalan tebal. Campurkan tanah dengan semua bahan yang sudah disiapkan, termasuk daun lidah buaya yang sudah dipotong kecil, dalam wadah besar. Tuangkan campuran tanah ke dalam pot tanaman sedang untuk memberi makan dan membiarkan akar muda tumbuh.

Baca juga: cara menanam jeruk nipis

5. Menanam Pisang:

Potong dua bagian lidah buaya dan letakkan di atas tanah. Setelah itu, letakkan pisang yang sudah direndam ke dalam tanah dengan leher pisang menghadap ke bawah. Tekan tanah dengan kuat untuk memastikan pisang aman. Siram sisa dekoksi bawang bombay di sekitar pisang. Tutupi pot dengan kantong plastik atau kertas untuk menciptakan efek rumah kaca.

6. Perawatan dan Pemindahan:

Selama 25 hingga 30 hari pertama, pastikan untuk menyiram tanaman secara teratur dan menjaga kelembaban tanah. Setelah bibit tumbuh, pindahkan ke pot yang lebih besar. Semprotkan daun untuk menjaga kelembaban, dan pastikan untuk menyiram tanaman secara teratur.

Setelah 40 hari, Anda akan melihat pertumbuhan pohon pisang yang sehat dengan daun hijau besar dan batang yang kuat. Pohon pisang ini, meskipun disebut pohon, sebenarnya adalah jenis rumput yang tumbuh dengan cepat. Dalam waktu sekitar sembilan bulan, pohon ini dapat mencapai tinggi maksimal hingga enam meter.

Baca Juga: cara menanam jeruk santang madu

Dengan langkah-langkah yang teliti dan perawatan yang baik, Anda akan dapat menikmati pohon pisang yang besar dan memberikan sentuhan tropis pada kebun Anda. Jangan lupa untuk terus menyiram tanaman secara teratur dan memberikan perhatian yang diperlukan agar pohon pisang tetap sehat dan subur. Selamat menanam!

baca juga selengkapnya tentang anggrek di anggrekdendrobium.com
dapatkan ide jualan menarik di piringku.com
channel : old school cool

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Hi ada yang bisa dibantu??
Hi ada yang bisa dibantu?