cara menanam kentang

Advertisements

cara menanam kentang

cara menanam kentang

cara menanam kentang. Berikut adalah beberapa langkah dasar untuk menanam kentang:

  1. Pilih lokasi yang tepat: Kentang tumbuh dengan baik di tempat yang berjemur, terlindungi dari angin, dan memiliki tanah yang subur dengan pH netral hingga sedikit asam.
  2. Persiapan tanah: Gemburkan tanah dengan cangkul hingga kedalaman sekitar 15-20 cm dan campurkan pupuk organik atau kompos untuk meningkatkan kesuburan tanah.
  3. Benih kentang: Pilih bibit kentang yang berkualitas dan potong menjadi bagian-bagian yang mengandung mata tunas. Pastikan setiap potongan memiliki setidaknya satu mata tunas. Biarkan potongan kentang kering selama satu atau dua hari sebelum menanamnya.
  4. Tanam benih: Tanam potongan kentang pada kedalaman sekitar 10 cm dan beri jarak sekitar 30 cm antara setiap potongan.
  5. Pemeliharaan tanaman: Siram tanaman secara teratur dan beri pupuk secara rutin untuk memastikan tanaman tumbuh subur. Pastikan juga untuk membersihkan gulma dan memangkas daun-daun yang menguning atau mati.
  6. Panen: Kentang biasanya siap untuk dipanen setelah sekitar 3-4 bulan dari saat penanaman. Ciri-ciri kentang yang siap dipanen adalah batang tanaman yang mulai mengering dan daun yang mulai menguning. Gali kentang dengan hati-hati dan biarkan kering di bawah sinar matahari selama beberapa jam sebelum disimpan.

Selamat menanam kentang!

website : www.anggrekdendrobium.com

baca juga selengkapnya : www.piringku.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Hi ada yang bisa dibantu??
Hi ada yang bisa dibantu?