cara menanam bawang bombay

Advertisements

Artikel ini membahas perjalanan menanam bawang besar yang di beli dari toko dengan menggunakan berbagai bahan seperti kompos, kokopeat, dan abu sekam padi. Berdasarkan transkrip video, proses penanaman dan pertumbuhan bawang besar di lakukan tanpa menggunakan stek. Penulis akan mengulas langkah-langkah, tantangan, dan hasil akhir dari percobaan menanam bawang ini.

1. Persiapan dan Penanaman:

di video kreator memulai dengan membeli 4 buah bawang besar merah dari supermarket. Tanpa stek, bawang langsung di tanam ke dalam tanah yang telah dicampur dengan kompos, kokopeat, dan abu sekam padi. Proses penyiraman dilakukan dua kali sehari untuk menjaga kelembaban tanah.

Baca juga: cara menanam bawang merah

2. Perkembangan Awal:

Setelah 10 hari, satu dari empat bawang mulai tumbuh. Namun, yang lain masih memerlukan waktu lebih lama untuk muncul. Proses penyiraman tetap dilakukan secara teratur.

3. Pertumbuhan dan Tantangan:

Setelah 17 hari, dua bawang sudah mengeluarkan tunas dan akar yang terlihat di bawah pot. Namun, salah satunya terlihat lebih kuat dan sehat. Pada hari ke-21, semua bawang sudah tumbuh dengan baik. Meski demikian, tantangan muncul ketika daun-daunnya mulai menguning dan beberapa perlu di topang agar tetap tegak.

Baca Juga: cara menanam terong dari biji

4. Panen dan Penggunaan:

Pada hari ke-30, bawang terakhir berhasil mengejar pertumbuhan yang lain. Penulis menggunakan tongkat dan tali sebagai dukungan untuk daun yang panjang dan tipis. Setelah 48 hari, bawang-bawang tersebut dipanen. Penulis merencanakan untuk membuat scallion-pancake menggunakan bawang hasil tanaman sendiri.

5. Kesimpulan

Artikel ini menutup dengan penulis memasak pancake dari bawang yang telah dipanen. Meskipun ada tantangan selama pertumbuhan, pengalaman menanam bawang sendiri memberikan kepuasan tersendiri. Video ini memberikan wawasan tentang proses pertumbuhan tanaman dari awal hingga panen, dan bagaimana bawang besar yang di beli di supermarket bisa menjadi bagian dari kegiatan bertanam di rumah.

Baca Juga: Cara Menanam Pisang

baca juga selengkapnya tentang anggrek di anggrekdendrobium.com
dapatkan ide jualan menarik di piringku.com
channel : ming tiny garden

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Hi ada yang bisa dibantu??
Hi ada yang bisa dibantu?