cara memperbanyak anggrek

Advertisements

cara memperbanyak anggrek

Cara Memperbanyak Anggrek
Cara Memperbanyak Anggrek

Untuk memperbanyak anggrek, terdapat beberapa cara yang bisa di lakukan, antara lain:

  1. Menyemai benih anggrek: Benih anggrek dapat di beli dari toko tanaman atau di ambil dari buah anggrek yang telah matang. Setelah itu, benih di tanam dalam media tanam yang cocok untuk anggrek seperti campuran serat kelapa, potongan pakis, dan arang.
  2. Memisahkan kecambah anggrek: Setelah benih anggrek tumbuh, kecambah-kecambah tersebut dapat di pisahkan dari media tanam dan di tanam ke dalam pot-pot kecil yang berisi media tanam yang sama seperti saat menanam benih.
  3. Menumbuhkan anggrek dari tunas: Cara ini di lakukan dengan cara memotong tunas anggrek yang sudah memiliki akar dan daun. Kemudian, tanam tunas tersebut dalam pot yang berisi media tanam yang cocok untuk anggrek.
  4. Menumbuhkan anggrek dari anakan: Beberapa jenis anggrek memiliki kemampuan untuk menghasilkan anakan yang bisa di potong dan ditanam kembali dalam pot yang berisi media tanam yang cocok.
  5. Merepot anggrek: Beberapa jenis anggrek dapat di repot atau di letakkan dalam pot yang lebih besar setelah akar anggrek sudah terlihat keluar dari pot lama. Hal ini di lakukan agar anggrek bisa tumbuh lebih besar dan menghasilkan bunga yang lebih banyak.

Selain melakukan cara-cara di atas, penting juga untuk memberikan perawatan yang baik seperti menyiram anggrek secara teratur, memberi pupuk, dan menempatkan anggrek pada tempat yang cukup sinar matahari tetapi tidak langsung terkena sinar matahari.

text editor : www.anggrekdendrobium.com

shop : www.piringku.com

link video : anggrekdendrobium

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Hi ada yang bisa dibantu??
Hi ada yang bisa dibantu?